10 Jun 2013

MINI John Cooper Works GP Hanya 4 Unit di Indonesia

MINIJohnCoopersWork 4 460x307 MINI John Cooper Works GP Hanya 4 Unit di Indonesia
JAKARTA (DP) — MINI Indonesia meluncurkan dua seri terbaru dari MINI John Cooper Works, yaitu MINI John Cooper Works dan John Cooper Works GP edisi terbatas.
MINI John Cooper Works mengkombinasikan visual sporty, dengan tampilan unik dan fitur kelengkapan istimewa guna memperkuat sensasi adrenalin arena balap baik pada bagian dalam dan luar mobil. Untuk mendukung kesan sporty-nya mobil ini dilengkapi dengan transmisi otomatis 6 percepatan, velg racing 17′ dan aerodynamic kit John Cooper Works sebagai fitur standarnya.
Dengan bekal mesin 1,6-liter dan twin-scroll turbocharger, MINI John Cooper Works mampu memuntahkan tenaga sebesar 211 hp dan torsi 260 Nm. Sedangkan untuk akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapai dalam 6,7 detik dengan kecepatan maksimal 256 km/jam.
Model kedua adalah MINI John Cooper Works GP, yang merupakan model paling sporty dari MINI John Cooper Works. Hatchback two-seater ini didesain untuk menarik perhatian dan didukung oleh fitur serta teknologi motorsport. MINI John Cooper Works hanya diproduksi sebanyak 2.000 unit di seluruh dunia, dan untuk pasar Indonesia mendapat jatah 4 unit.
John Cooper Works GP dibekali mesin 1.6 liter turbocharger dan transmisi manual 6 percepatan dan yang menghasilkan tenaga sebesar 218 hp dan torsi 260 Nm. Dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 6.3 detik dan top speed 242 km/jam menjadikannya sebagai mobil MINI tercepat yang pernah diproduksi. Terbukti dengan berhasil mencetak waktu 8 menit 23 detik dalam mengitari 1  lap di sirkuit Nurburgring Nordschleife.
“Dengan meluncurkan model MINI John Cooper Works terbaru di Indonesia, tujuan kami adalah untuk terus membuat jantung para penggemar MINI berdetak lebih kencang dengan kombinasi tenaga dan sensasi mengendarai go-kart ekstrim, dalam sebuah disain yang emosional dan otentik,” kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.
Ramesh menambahkan bahwa MINI John Cooper works GP yang hanya tersedia 4 unit di Indonesia dan MINI John Cooper Works dengan transmisi otomatis, kami yakin kedua model ini akan membuat sebuah standar baru dalam performa mesin dan emosi untuk segmen mobil kompak premium di Indonesia.”
Soal harga, MINI John Cooper Works dilepas ke pasaran dengan harga Rp. 749 juta sedangkan edisi terbatas John Cooper Works GP dibanderol dengan harga Rp. 869 juta. kedua harga tersebut belum termasuk pajak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar