28 Jan 2014

Mengenal apa itu Boot animation dan Boot logo

Pada postingan kali ini kami akan memberikan sebuah informasi menarik yang semoga saja dapat menambah pengetahuan para sobat Androiders dan juga bermanfaat sehingga dapat berguna bagi kehidupan keseharian sobat. Amin
Boot animation, sepertinya pada beberapa sobat sedikit asing dengan istilah yang satu ini terkhususnya pada sobat yang gapteknya luar biasa, tapi itu tidak mengurangi rasa kebosanan saya untuk terus memberikan sebuah pengetahuan yang tentunya tidak akan ada habisnya jika terus - teruskan kita kaji. 

Sesuai dengan artinya Boot animation adalah sebuah animasi yang akan muncul pada saat pertama kali Android dihidupkan. Seperti pada beberapa macam merk yaitu Android, yang menampilkan ciri khas dari stock animasinya.
Contoh boot animation dari Google:
Contoh lainnya...
Lalu, bagaimana dengan Boot logo?, sebenarnya hampir sama, hanya saja, Boot logo hanya menampilkan logo saja, contoh boot logo samsung:
Yang menjadi kabar gembira bagi kita sebagai Androiders adalah, kita memiliki hak untuk mengganti, menghapus boot logo/ animasi tersebut, bahkan yang lebih mengesankan lagi adalah, kita dapat mengganti boot logo / animation dengan logo / animasi yang kita buat sendiri, luar biasa bukan?
Itulah salah satu keunggulan dari open sourcenya Android, jadi kita bebas dan mempunyai hak kuasa yang cukup besar dalam mengelola Android, tetapi ingat ada tapinya, segala hal mengenai semua resiko itu adalah dari tanggung jawab sobat sendiri, artinya sobat Androiders mampu berbuat mampu juga menanggung resiko, karena banyak kasus dari sobat - sobat kita yang telah melakukan eksperimen khususnya dalam mengganti boot animasi, lalu gagal,  bahkan yang terjadi adalah sebuah kondisi yang tidak diinginkan yaitu bootloop, yaitu suatu kondisi dimana Android gagal melakukan proses menuju tampilan utama.
Untuk tata cara dan bagaiman cara membuat atau mengganti boot logo / boot animasi akan saya berikan tutorialnya dipostingan mendatang, tapi sebelumnya saya minta maaf kepada sobat Androiders jika saya kurang maksimal dalam menyampaikan postingan, karena yang terjadi pada admin ya memang begini adanya, bisa dibilang, untung - untung saya masih mempunyai waktu untuk mengurusi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar