13 Mei 2013

Cara Memonitor | Software Monitor Kuota Internet

Kuota Internet

Cara Memonitor Kuota Koneksi Internet – Pada kesempatan ini ane mau berbagi tentang cara memonitor penggunaan quota internet, hal ini akan bermanfaat jika koneksi internet yang netter gunakan dibatasi kuota dan ketika telah mencapai batas kuota tersebut koneksi internetnya tetap jalan dengan memakan tarif penggunaan data normal yang tentunya akan merugikan netter sekalian.

Caranya adalah dengan menggunakan bantuan sebuah software gratis bernama NetWorx, setelah ane tes software ini berjalan dengan baik dan dapat memonitor traffic data koneksi Smartfren Connex ane. Silahkan didownload, install lalu jalankan, setelah itu klik kanan icon software Networx ini di icon tray lalu pilih menu Settings, pada jendela yang muncul di tab menu Main pastikan pilihan “Load on Windows startup” ter-ceklist, lalu di bagian “Monitored interfaces” anda pilih “All Dial-up Connections”. Setelah itu anda klik tombol OK untuk mengaktifkan perubahan.
Untuk melihat statistik penggunaan koneksi internet anda caranya adalah dengan men-double click icon NetWorx di icon tray anda, nah nanti akan muncul jendela yang memuat data-data statistik.

Semoga dengan menggunakan program di atas, kita dapat mengontrol pemakaian internet kita. Moga informasi diatas bermanfaat untuk kita semua.

Download NetWorx >>>
Download NetWorx Portable >>>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar