8 Mei 2013

Insiden Lorenzo-Marquez

Apa Kata Pebalap Lain?


Sumber : - | Author : motogp.com
Pembalap Honda, Marc Marquez (93) melewati Jorge Lorenzo (99) di tikungan terakhir sirkuit Jerez pada GP Spanyol, Minggu (5/5/2013).
SPANYOL, KOMPAS.com — Insiden senggolan antara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di tikungan terakhir Sirkuit Jerez pada GP Spanyol, Minggu (5/5/2013), sudah pasti tercatat dalam sejarah MotoGP dan akan selalu diingat para rider dan pecinta balap roda dua paling bergengsi ini.

Lorenzo jelas kecewa karena kejadian tersebut membuatnya kehilangan kesempatan finis kedua di belakang Dani Pedrosa. Tetapi, benarkah apa yang dilakukan Marquez adalah sebuah kesalahan? Berikut pendapat beberapa pebalap tentang insiden yang melibatkan dua rider Spanyol tersebut.

Valentino Rossi (Yamaha Factory Racing)
“Ini serangan yang kuat tentu saja, dan overtake yang besar dari Marc. Dia bersentuhan dengan Jorge, tapi ini lap terakhir, tikungan terakhir, dan tentu pebalap yang di belakang akan mencoba untuk menyalip. Jorge membiarkan pintu terbuka dan Marc memasukinya. Menurut saya, ini sesuatu yang biasa terjadi di balapan.”

Andrea Dovizioso (Ducati Team)
“Menurut saya, Marquez cukup agresif, tapi tidak melebihi batas. Tapi tentu saja kita harus berbicara dengan Safety Commission tentang hal ini untuk mendapat kejelasan tentang peraturannya. Maksud saya supaya semua pebalap tahu bagaimana kami bisa bersaing. Ini memang berat, tapi tidak melebihi batas.”

Colin Edwards (NGM Mobile Forward Racing)

“Ini balap motor bukan? Kamu tahu, setiap kali kamu berada di hadapan begitu banyak orang dan kamu punya hasrat… dan terutama Marquez. Kita di Spanyol! Hal seperti ini terjadi di sini, terjadi di seluruh dunia. Bukan masalah siapa yang kamu dukung—terima atau tidak—inilah balap motor.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar