13 Mei 2013

Cara Menambahkan Admin di Satu Blog

Halo blogger, kembali saya posting tenatang Blog. Pada kesempatam kali ini, saya akan membahas bagaimana Cara Menambahkan Admin di Satu Blog. Sebelumnya, saya akan menjelaskan admin yang dimaksud dalam postingan saya kali ini. Admin yang saya maksud adalah pengguna yang memiliki 'akses penuh' terhadap suatu blog. Baik untuk posting, menambah atau menghapus gadget, sampai menghapus blog itu sendiri. Tadi saya sebutkan 'akses penuh', kalau begitu tentu ada 'akses tidak penuh'. Akses tidak penuh jelas berbeda dengan akses penuh. Akses tidak penuh hanya bisa menulis atau posting saja. Sehingga ia tak diberi kuasa untuk mengurus blog spenuhnya. 
Okey, langsung saja Cara Menambahkan Admin di Satu Blog adalah :
  • Buka blogger.com dan login
  • Klik nama blog yang akan di tambahkan admin
  • Masuk ke Setelan - Dasar
  • Dibagian Izin, Penulis Blog. Klik  +Tambahkan Penulis
  • Nanti akan di sediakan isian, silahkan tulis email teman anda yang akan di jadikan admin
  • Setelah itu, teman anda harus mengkonfirmasi melalui email yang tadi ditulis.
  • Sampai disini, teman anda tersebut baru menjadi 'Penulis'
  • Kemudian masuk lagi di blogger.com
  • Dan kembali ke   Setelan - Dasar -  Izin. Pilih nama yang sudah menjadi penulis tadi dan klik tulisan Penulis di sampingnya.
  • Setelah itu, pilih Admin.
  • Simpan.
Namun saya sarankan, jangan asal memberikan label Admin pada teman anda! Karna dia bisa saja menghapus anda dari admin atau bahkan menghapus blog anda! Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar